-->

11 SOAL UJIAN SEKOLAH SMP SELURUH MATA PELAJARAN

DOWNLOAD SOAL UJIAN SEKOLAH SMP


Meskipun ujian nasional sudah dihapuskan dan diganti dengan Assesmen Kompetensi Minimum(AKM) namun tidak serta merta menghapus ujian sekolah (US). Pelaksanaan ujian sekolah (US) tetap boleh dilaksanakan sebagai evaluasi tahap akhir sekolah. Sekolah juga diperbolehkan dalam menentukan kriteria kelulusan peserta didiknya masing masing. Untuk membantu bapak ibu yang mau mempersiapkan anak didiknya dalam mempelajari soal ujian sekolah SMP kali ini kami berikan link download-nya.
11 SOAL UJIAN SEKOLAH SMP SELURUH MATA PELAJARAN

1. Soal Ujian Sekolah Pendidikan Agama Islam (PAI)

Materi yang diujikan dalam pendidikan agama Islam berikut soal dan pembahasannya kami berikan di alamat download dibawah ini. Silakan anda pelajari sebaik mungkin. Karena pelajaran Pendidikan agama Islam termasuk pelajaran yang cukup berat. Banyak sekali soal soal tentang Tajwid dan tulisan arab nya. Ini dalah persepsi saya karena saya hee tidak paham sekali surat surat atau tulisan arab. 
Download soal Ujian sekolah  PAI SMP
Download Soal US Mapel Pendidikan Agama Katolik


2. Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan.

Download Soal Ujian Sekolah PKn SMP
Nah ini nih pelajaran yang memiliki muatan materi yang banyak sekali. PKn dan IPS aduh pusing jadinya. Tapi kamu kamu jangan khawatir!. saya sudah siapkan soal soalnya dan pembahasannya. Tinggal pelajari garis besarnya dan coba hafalkan juga. Karena PKn tidak semua materinya pemahaman, hafalan juga penting. 
Silakan kunjungi
Download Soal Ujian Sekolah PKn SMP 

3. Mata Pelajaran Bahasa Indonesia

Bisa dibilang pelajaran bahasa Indonesia adalah pelajaran memahami teks bacaan. Bacaan yang banyak sekali, bisa ditanyakan apa topik-nya, siapa tokohnya, bagaimana alasannya dan sebagainya. Kamu kamu perlu banyak berlatih membaca cepat. Sering membaca akan membuat kamu  atau mengasah kemampuan memori internal kamu menjadi lebih baik dari hari ke hari. Soal soal di bawah ini akan membantu-mu mempersiapkan diri menghadapinya.
Baca Soal Ujian Sekolah Bahasa Indonesia SMP

4. Mata Pelajaran Bahasa Inggris

kalau ini jangan di tanya lagi, nyerah dah!!!. Secara aku tuh tak punya basic bahasa. Apalagi bahasa inggris. Kalau pelajaran exact itu baru bagian aku. Kalau saja boleh menggunakan google translate pasti senang ya. Meskipun begitu kita tetep wajib semangat belajar. Apa yang di pelajari?. Kang eko akan bagikan untuk kamu, jangan kawatir. Masuk halaman di sini.
Soal Ujian sekolah Bahasa Inggris SMP

5. Mata Pelajaran Matematika

Ini pelajaran yang paling aku suka. Meski banyak orang yang tidak terlalu suka bagi saya ini faforit saya. Enaknya pelajaran ini kita tak usah terlalu banyak bacaan, asal tau rumus dan penggunaannya tinggal tembak aja yang sesuai. Gag percaya? Coba aja kalian kerjakan soal US pada laman ini
Soal Ujian sekolah Matematika SMP

6.Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)

Ini juga kesukaan saya. Simpel dan tak banyak teks nya. Kamu kamu bisa belajar dari link yang saya bagikan disini. Kuncinya apa? kuncinya rajin berlatih soal. Tak paham tinggal baca pembahasannya. Apalagi sekarang banyak sekali pembahasan lewat youtube dan website. Tinggal tulis materi yang kamu tidak paham tanyakan ke mbah google selesai sudah. 
Ini alamat nya. Soal Ujian sekolah IPA SMP

7. Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS)

SOAL UJIAN SEKOLAH SENI BUDAYA SMP
Dulu IPS itu soalnya tidak panjang panjang, tapi sekarang aduh minta ampun selain panjang juga pertanyaannya membuat kita keder, pusing kepala tidak karuan. Itu untuk saya pribadi, kalau kamu mungkin tak sama. Jika kamu belajar keras pasti hasilnya memuaskan, jangan seperti saya, ketika SMP dulu males baca baca, sekarang baru tahu kegunaannya jadi menyesal saya. Yuk silakan coba soal soalnya. Pelajari ini  Soal US IPS SMP

8. Mata Pelajaran SBK

Seni Budaya ada tiga jenis. Kamu bisa pilih seni tari, seni musik dan seni rupa. Biasanya soal soal yang akan kamu kerjakan sesuai dengan apa yang dipilih sekolah. Misalkan sekolahmu SBKnya hanya seni rupa maka soal ujian-nya juga seni rupa, jika seni tari maka ujian-nya juga seni tari. Tenang saya sudah rangkum dan kumpulkan soal soalnya tinggal baca di
Soal Ujian Sekolah Mata Pelajaran SBK SMP

9. Mata Pelajaran Prakarya

SOAL UJIAN SEKOLAH PRAKARYA SMP
Mata pelajaran prakarya ini sebagai pengganti atau alternatif lain dari TIK, dulu TIK sekarang prakarya. Pelajarannya mengenai seperti masakan dan kerajian tangan lainnya. Lalu "bang soal ujian sekolahnya punya tidak?". Tenang kawan kawan! Sudah saya siapkan dan lengkap tinggal kamu sediakan kopi atau susu dan belajar rajin, selesai dah masalah.
Soal US prakarya SMP

10. Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani  Olahraga

 Soal US Mapel Pendidikan Jasmani  Olahraga SMP
Sempat dulu soal ujian tulis mata pelajaran olahraga dihapuskan. Nilai praktik saja yang digunakan. Tapi sekarang soal ujian tulis juga menentukan. Padahal kita kalau pelajaran olahraga jarang mencatat. Mau belajar apa kalo materi saja tak punya. Meskipun dijelaskan pak guru saat di lapangan tapi ya sudah tidak ingat. Coba kamu di tanya lebar ukuran lapangan bulu tangkis berapa meter? Nah tuh lupa kan? Makanya itu tujuan saya membagikan soal soal ini ya agar kamu bisa belajar materi juga. Baca kerjakan sambil pantau mbah google. Belajar jadi lebih efektif.
Soal US Mapel Pendidikan Jasmani  Olahraga SMP

11. Bahasa Jawa

Soal Ujian Sekolah Mapel bahasa Jawa SMP
Ini juga pelajaran yang termasuk paling tidak suka. Jaman sekarang memang banyak anak anak muda macam kita ini yang tak mengenal bahasa lokal sendiri. Dalam hati saya berpikir, wah lama lama ini bahasa bisa lenyap kalau tidak dipelihara. maka dari itu belajar bahasa  Jawa termasuk melestarikan budaya bangsa. Dengan belajar soal soal bahasa jawa kita dapat dua peranan, sambil punya tujuan melestarikan budaya bangsa kita juga bisa lulus ujian sekolah mata pelajaran ini. Silakan simak

Dah, cukup belajar 11 soal ujian sekolah SMP seluruh mata pelajaran ini, IsyaAllah Lulus. Semoga bermanfaat. Amin









LihatTutupKomentar