-->

Modul matematika kelas 8 semester 1 kurikulum 2013

Modul matematika kelas 8 semester 1 kurikulum 2013

Penggunaan modul atau diktat sebagai sumber belajar sudah menjadi kebiasaan guru guru sejak dulu. Meskipun sekarang banyak yang menyayangkan penggunaan sumber belajar tersebut namun kenyataan di lapangan banyak guru dan siswa yang menilai belajar dari modul lebih praktis dan efisien. Pasalnya modul atau diktat di nilai memiliki cakupan materi yang lebih singkat maka memahami materi pun juga lebih mudah dan singkat. Kali ini saya akan bagikan Modul matematika kelas 8 semester 1 kurikulum 2013.

Modul matematika kelas 8 semester 1 kurikulum 2013

Berbeda dengan belajar dari buku paket dengan konten yang sangat banyak dan susunan buku paket kurikulum 2013 kadang tidak sesuai dengan kemampuan bernalar siswa. Buku paket kurikulum 2013 menurut banyak guru semua konten nya bagus, susunan materi dan cara pembelajaran nya banyak yang mengarahkan pada konsep penalaran namun itu untuk kemampuan penalaran untuk siswa yang di atas rata rata. Sementara banyak siswa atau peserta didik di pedesaan yang sulit untuk mencerna dan belajar sendiri dari buku paket tersebut.

Modul memberikan kemudahan bagi guru dan siswa. Susunan materi yang tidak terlalu luas, mengambil unsur unsur esensial saja, di dalam nya ada contoh soal sebagai bahan belajar, banyak latihan soal untuk mengasah kemampuan siswa dalam menyerap materi pembelajaran dan tidak terlalu berat di bawa. Coba anda bayangkan sendiri jika satu hari ada 5 pelajaran dan siswa membawa buku paket kurikulum 2013 semua masih ditambah buku penunjang lainnya pasti bisa bisa siswa siswi kita atau peserta didik kita bungkuk.

Namun penggunaan modul pembelajaran seyogyanya juga tidak meniadakan penggunaan buku paket. Kita sebagai guru juga menggunakan buku paket sebagai sumber utama pembelajaran.  Pilih materi yang sesuai dengan modul dan kombinasikan kedua nya.

Modul matematika kelas 8 ini kami desain untuk memfasilitasi bapak ibu dalam mengatur pembelajaran anda. Banyak latihan soal dan contoh contohnya. modul ini sangat cocok jika anda gunakan dalam pembelajaran dan juga cocok jika digunakan untuk memberi tugas rumah. Pembelajaran akan lebih efektif jika peserta didik kita banyak berlatih sendiri, menggali sendiri pengetahuan, dan banyak mencoba.

Ini dia link downloadnya


Sekian artikel singkat dari apa yang saya bagikan ini Modul matematika kelas 8 semester 1 kurikulum 2013. Semoga ada manfaat bagi pengembangan pembelajaran anda didalam kelas.
Baca Juga


LihatTutupKomentar