-->

Modul pembelajaran Matematika kelas 7 Kurikulum 2013 semester 1

Modul pembelajaran Matematika kelas 7 Kurikulum 2013 semester 1

akmsmp.blogspot.com Sumber pembelajaran yang selama ini kita gunakan berupa buku paket memiliki muatan pembelajaran atau materi yang sangat padat. Jika kita sepenuhnya tidak mempelajari alur buku paket pembelajaran maka sudah pasti kita akan kesulitan saat akan menerapkan nya dalam pembelajaran. Oleh karena itu kita butuh yang namanya modul pembelajaran. Kali ini saya akan bagikan kepada anda modul pembelajaran matematika kelas 7 kurikulum 2013 semester ganjil.

Modul pembelajaran Matematika kelas 7 Kurikulum 2013 semester 1


Artikel ini saya buat lagi dalam rangka up date pada artikel blog lama saya yang memang sudah banyak link yang usang. Sekali lagi mohon maaf atas ketidaknyamanan anda dalam mengunjungi blog kami. 

Kembali ke topik sebelum kita bahas lebih lanjut mari kita ulas mendalam isi konten pada modul pembelajaran matematika kelas 7 kurikulum 2013 ini. Selain untuk membantu bapak ibu dalam menyediakan sumber lain yang bisa anda terapkan dalam pembelajaran fungsi dari modul juga erat kaitannya dengan bukti administratif untuk berbagai keperluan. Misalkan saja modul dan diktat adalah salah satu dari sekian unsur pengembangan keprofesionalan guru sub unsur publikasi ilmiah. 

Nilai dari 1 modul adalah 0,5. Misalkan pada tahun ini anda mengajukan 2 kelas masing masing 1 semester yang terkover dalam 2 modul berbeda maka anda sudah mendapatkan nilai 1.Kriteria penilaian modul dan diktat juga jauh lebih mudah daripada kita menggunakan penelitian tindakan kelas atau lainnya. Pengalaman membuktikan setiap tahun saya mengirimkan 2 modul atau diktat yang berbeda dan pasti mendapat nilai. Kuncinya adalah jangan pernah menilaikan modul atau diktat yang sama pada tahun berikutnya. 

Anda bisa menggunakan strategi misalkan tahun ini anda membuat modul matematika kelas 7 semester 1 maka tahun depan ajukan modul pembelajaran atau diktat pembelajaran semester 2 dan seterusnya. Anda juga bisa menggunakan modul pembelajaran yang mengupas soal persiapan ujian nasional atau modul yang berisi rumus rumus praktis yang anda gunakan untuk mempermudah pembelajaran anda. 

Dengan begitu anda akan mudah memenuhi skor atau nilai angka kredit guru yang dipersyaratkan. Misalkan anda memiliki cukup waktu sebaiknya modul ini anda buat sendiri sehari demi sehari sebelum anda mengajar siapkan materi contoh soal dan soal soal serta pembahasan nya. Jika anda telaten dalam membuat maka dalam waktu satu tahun anda sudah mendapatkan banyak modul bisa lebih dari 1. Dan itu lebih baik karena dengan anda membuat modul maka itu akan menunjang rencana pembelajaran yang anda buat. Guru memang sekarang itu dituntut untuk bekerja ekstra dalam mendidik peserta didik anak anak bangsa.

Jika anda tidak punya waktu maka anda bisa juga dengan mengambil modul pembelajaran yang saya bagikan ini kemudian anda bisa mempelajari nya mempraktekan nya dalam pembelajaran anda. Berikut kami sajikan link nya.

Modul Pembelajaran Matematika kelas 7 kurikulum 2013 semester 1

Baca Juga
LihatTutupKomentar