-->

Modul matematika kelas 8 semester 2 kurikulum 2013

Modul matematika kelas 8 semester 2 kurikulum 2013


akmsmp.blogspot.com Modul matematika kelas 8 semester 2 kurikulum 2013. Materi yang dibelajarkan pada kelas 8 semester 2 mata pelajaran matematika adalah pythagoras, Lingkaran, Garis singgung lingkaran, Bangun ruang sisi datar, statistika dan penyajian data dan yang terakhir adalah kajian tentang peluang. Padatnya materi tersebut dan harus diselesaikan secara tuntas oleh peserta didik dalam waktu satu semester yaitu pada kelas 8 semester 2.

Modul matematika kelas 8 semester 2 kurikulum 2013

Dalam rangka menyelesaikan tuntutan kurikulum yang sangat padat tersebut maka siswa harus aktif  belajar sendiri minimal 50% pembelajaran harus diselesaikan sendiri dirumah. 50 % lagi kita belajar di sekolah lewat situasi pembelajaran kelas bersama kita sebagai pendidik. Keterbatasan buku paket kurikulum dalam hal penyajian latihan soal menuntun kita untuk menggunakan sumber belajar lain yang salah satunya adalah diktat pembelajaran atau modul pembelajaran.

Apa manfaatnya modul pembelajaran untuk guru?
banyak sekali manfaat yang bisa kita rasakan saat kita menggunakan modul pembelajaran apalagi jika modul itu buatan kita sendiri atau produk kita sendiri. Berikut manfaat modul pembelajaran bagi guru.
1. Membantu kita menyediakan konten materi latihan soal dan soal soal uji kompetensi dasar. Ini penting dalam pembelajaran. Acuan pembelajaran harus jelas apa yang di sampaikan bagaimana contohnya yang harus diberikan kepada siswa.
2. Membantu guru menyediakan soal soal evaluasi. Dalam modul pembelajaran biasanya banyak mengandung konten soal soal yang bisa kita gunakan sebagai sumber soal. Kita bisa melakukan perombakan soal atau melakukan duplikasi soal dari soal soal modul pembelajaran.
3. Membantu guru dalam menyediakan sarana pemberian tugas sekolah. Jadi dengan adanya modul dengan mudah guru memberikan PR. Misalkan silakan kamu buka modul pembelajaran matematika kelas 8 semester 2 materi lingkaran kerjakan halaman sekian sampai sekian, kumpulkan ketika jam pelajaran matematika berikutnya.
4. Memudahkan guru dalam menyusun rencana pembelajaran yang akan dilaksanakan. Kita semua tahu bahwa dalam mengajar kita membutuhkan yang namanya RPP. Dalam RPP ini ada materi pembelajaran, tujuan pembelajaran, Kompetensi Inti  dan Kompetensi dasar serta langkah langkahnya. Ini semua dapat anda temukan pada modul pembelajaran anda. Mudah dan sangat bermanfaat.
5. Membantu anda dalam membuat media pembelajaran khususnya dalam membuat power poin untuk menjelaskan materi kepada anak didik atau peserta didik.

Manfaat modul pembelajaran untuk siswa.
1. Sumber belajar penunjang bagi siswa.
2. Sebagai bahan latihan untuk mengasah kemampuannya dalam menyelesaikan soal.
3. Menambah kemampuan siswa dalam menyerap materi pembelajaran.

Modul matematika kelas 8 semester 2 kurikulum 2013 ini kami dedikasikan untuk anda sebagai pendidik dan untuk anda gunakan sebagai bahan belajar siswa. Semoga kehadiran modul atau diktat ini bisa bermanfaat untuk anda.

Berikut link downloadnya.

Baca Juga



LihatTutupKomentar