-->

Modul Matematika kelas 7 semester 2 kurikulum 2013 revisi 2018

Modul Matematika kelas 7 semester 2 kurikulum 2013 revisi 2018

kali ini akmsmp.blogspot.com akan berbagai tentang Modul Matematika kelas 7 semester 2 kurikulum 2013 revisi 2018. Dalam menyusun sebuah modul atau diktat yang paling utama dan pok ada 4 macam. Keempat macam tersebut adalah 1) KI, KD, Tujuan Pembelajaran, 2) Uraian materi disertai contoh soal, 3) Latihan soal dan soal pekerjaan rumah, 4) daftar pustaka. Ke empat itu disebut bagian inti modul atau diktat. Sementara yang lain adalah penunjang. Penunjang misalnya halaman judul, halaman pengesahan, daftar isi, daftar tabel, daftar gambar.


Kelengkapan modul akan mendapatkan nilai lebih dari tim penilai PAK jika anda gunakan sebagai salah satu usulan penilaian angka kredit sub unsur publikasi ilmiah. Baik bagian inti dan bagian penunjang harus anda lengkapi jangan sampai ada yang tidak ada. Banyak teman teman guru yang mengeluh mengapa ajuan diktat atau modul saya tidak di nilai. berikut kami jelaskan alasannya.

Modul Matematika kelas 7 semester 2 kurikulum 2013 revisi 2018

1. Modul isinya tidak lengkap. mungkin anda lupa menambahkan daftar pustaka, mungkin anda lupa menambahkan soal soal latihan, munkin anda lupa memberikan halaman pengesahan dan sebagainya. 
2. Modul pembelajaran yang anda ajukan sudah pernah anda  ajukan pada tahun sebelumnya. Buat modul baru yang tema judulnya berbeda dengan apa yang sudah anda nilaikan. Misalkan tahun ini anda membuat modul pembelajaran kelasn7 semester satu tahun berikutnya anda bisa membuat modul kelas sembilan.
3. Modul pembelajaran yang anda ajukan mungkin struktur penulisannya acak acakan. Tidak teratur dan mungkin membingungkan pembaca terutama penilai.
4. Modul anda berasal dari kopi paste  tanpa diedit. Ini bisa terlihat dari tulisan tulisan pada satu halaman dengan font yang berbeda. Jadi saran saya jika anda mendapatkan artikel dari internet sebagai bahan membuat modul pembelajaran maka sesuaikan font tulisan nya.
5. modul plagiat dari teman lainnya. Misalkan dalam satu subrayon anda dan teman anda yang satu profesi mengajukan usul penilaian angka kredit berupa modul dan modulnya sama persis maka bisa diidentifikasi modul plagiat. Saran saya di edit terlebih dahulu.

Aaslinya tujuan pembuatan modul adalah membantu proses pembelajaran peserta didik. Menyediakan soal yang relevan dengan materi yang anda berikan. Dan menjadikannya sebagai sumber soal evaluasi untuk melihat ketercapaian hasil belajar siswa tiap kompetensi dasar. Maka seharusnya membuat modul pembelajaran ini adalah pekerjaan anda. 

Kami hanya membantu menyediakan modul pembelajaran matematika ini sebagai alat bantu anda. silakan sesuaikan sendiri dengan kondisi pembelajaran anda. Jika ada yang belum sesuai anda bisa menambahkan materi lain dari sumber lain misalkan internet atau buku buku lainnya. 

Link download modul matematika kelas 7 semester 2 kurikulum 2013 revisi 2018.

Baca Juga 






LihatTutupKomentar